日本財団 図書館


 

74. Perundingan di GATT
Negara-negara pengekspor pangan seperti Amerika Serikat, Uni Eropa dan Oceania kini bergerak inenuju pembentukan suatu sistem perdagangan bebas hasil-hasil pertanian tanpa pengecualian.
Tetapi ada juga risiko bahwa persaingan dalam ekspor hasil-hasil pertanian dapat merusak bukan hanya pertanian di negara pengimpor, tetapi juga dasar pertanian negara pengekspornya.

 

75. Penderita Kelaparan
Dan survey Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) diketahui bahwa saat mi sebanyak 786 juta orang di dunia mengalami kekurangan gizi.
Selain itu, jumlah penduduk akan terus bertambah, padahal keadaan sudah tidak memungkinkan lagi untuk menambah produksi pangan untuk menunjangnya.

 

76. Hidangan Daging
Di lain pihak, negara-negara industri maju yang kaya, dengan daya keuangannya boleh dikata memonopoli sumber-sumber pangan dan mengkonsumsinya secara berlebih-lebihan.
Dewasa mi, hampir 83% dan sumber pangan yang ada, dikonsumsi oleh negara-negara kaya yang jumlahnya hanya 23% dan seluruh negara di dunia.
Negara-negara industri maju perlu menahan din dan kerakusan dan menyia-nyiakan sumber pangan itu.

 

77. Wanita di Asia Selatan
Demikian pula negara-negara berkembang hams menjalankan langkah-langkah yang kuat untuk mengekang pertambahan populasinya.
Langkah-Iangkah yang kongkrit itu hams mencakup penggalakan dan pelaksanaan hak reproduksi yang sehat yang dapat mendorong pendidikan

 

 

 

前ページ   目次へ   次ページ

 

 






日本財団図書館は、日本財団が運営しています。

  • 日本財団 THE NIPPON FOUNDATION